2 Langkah Jitu Jualan di Era Digital

169
2 Langkah Jitu Jualan di Era Digital
- Advertisement -

RINTISANSTARTUP.com — Semakin berkembangnya teknologi, semakin zaman mulai ikut berubah dengan cepat. Begitu pula dengan perubahan cara jualan dalam dunia entrepreneur.

Dulu kalo kamu mau membeli baju, kamu harus pergi ke toko baju, kamu akan pegang-pegang dulu bahannya, kamu cobain dulu bajunya, kamu juga nego dulu harganya, setelah di rasa pas dan cocok, baru deh kamu bayar ke penjualnya.

Berbeda dengan hari ini, kalo kamu mau membeli baju, kamu cukup search di google website toko bajunya, kemudian scroll-scroll, pilih-pilih, nemu yang cocok, checkout, kemudian bayar melalui e-bangking. Baju akan langsung diantar ke tempat kamu.

- Advertisement -

Nah, dengan berubahnya gaya belanja orang saat ini, tentu akan mempengaruhi perkembangan bisnis kamu. Ini bisa menjadi peluang bagi kamu atau malah sebaliknya, tergantung bagaimana kamu menyikapinya.

BACA JUGA:  Ribuan Anak Muda Hadiri Digital Startup Connect 2018

Berikut 5 Cara Jitu Jualan Online:

Kuasai Trafik

Sederhananya traffic ini adalah pengunjung, pengunjung yang datang ke lapak jualan kamu. Tanpa traffic, siapa yang akan tau produk kamu. Traffic sendiri bisa didapat dengan cara berbayar dan bisa juga dengan cara gratisan. Contoh traffic yang berbayar adalah menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, Paid Promote dan Endorse. Kamu bisa menggunakan jasa tersebut untuk menggiring traffic ke lapakmu. Contoh traffic yang gratisan adalah dengan menngunakan akun sosial media pribadimu, kamu bisa menggunakannya untuk memberi tahu teman-temanmu bahwa kamu memiliki usaha atau kamu sedang berjualan barang A dan sebagainya. Traffic gratisan yang lainnya adalah dengan menciptakan akun media sendiri, seperti @foodnusantara.id, @dagelan, dan @rintisanstartup

“Sederhananya traffic ini adalah pengunjung, pengunjung yang datang ke lapak jualan kamu.”

Kuasai Teknik Konversi

Setelah kamu memiliki traffic yang banyak, kamu harus bisa mengubahnya menjadi penjualan. Caranya adalah dengan memberikan service yang baik kepada mereka, membangun engagement yang baik, menggunakan teknik copywriting yang menarik, agar audience kamu percaya dan yakin ketika kamu merekomendasikan apa yang kamu jual. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada sosial media kamu untuk membuat mereka percaya kepada kamu. Contohnya kamu memanfaatkan fitur instagram live, atau instastories.

BACA JUGA:  Inilah Faktor yang Menyebabkan Kita Gagal Berinvestasi

Semoga bermanfaat ya, Sobat!

Komentarin Lewat Facebook
- Advertisement -