5 Ide Startup yang Sangat Potensial di Tahun 2019, Apa Saja?

5
- Advertisement -

Anda pasti sudah sangat mengenal apa itu startup. Sebuah perusahaan yang baru berdiri dan berkembang biasanya disebut startup, namun sejauh ini hanya segelitir nama startup di Indonesia yang benar-benar terkenal di Indonesia. Padahal sebetulnya ada banyak sekali startup di Indonesia terutama yang bergerak di bidang kuliner (bisnis cafe) dan fintech (pinjaman online). Jika anda tertarik untuk membuat startup, berikut ini rekomendasi 5 ide bisnis yang sangat potensial di tahun 2019.

Bidang Lifestyle dan Perempuan

Perlu anda ketahui, bahwa selain kaum anak muda, perempuan adalah target potensial yang paling gurih. Bagaimana tidak, jumlah fashion item untuk perempuan saja jauh lebih banyak dibanding pria. Oleh karena itu, ide bisnis yang melibatkan lifestyle dan perempuan bisa menjadi ide yang bisa diperhitungkan. Ide bisnis ini bisa meluas tidak hanya di bidang fashion saja, tetapi bisnis produk kecantikan, kesehatan wanita, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Kenapa Harus Peduli? Indonesia Banyak Masalah
- Advertisement -

Perawatan Hewan

Apakah anda seorang penyayang binatang? Jika bukan, anda pasti punya teman penyayang binatang, bukan? Jika anda rajin membuka media sosial, akan ada banyak sekali akun di media sosial yang kontennya berupa gambar atau video hewan yang bertingkah lucu. Sadar atau tidak, hal ini bisa saja meningkatkan keinginan manusia untuk mempunyai hewan peliharaan. Disinilah anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka bisnis perawatan hewan.

Jasa Translator

Siapa sangka bahwa jasa translator akan sangat dibutuhkan bahkan permintaannya akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Di era globalisasi sekarang, tentunya akan ada banyak sekali kolaborasi dengan warga negara asing dalam bisnis apapun apalagi hubungan diplomatik antar negara kini semakin berkembang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mendirikan bisnis jasa translator

BACA JUGA:  Jack Ma Pitching Alibaba ke Timnya Tahun 1999

Dunia Pendidikan

Gaya hidup masyarakat yang menuntut ingin serba praktis ternyata mempengaruhi gaya hidup di bidang pendidikan juga, lho. Beberapa anak sekolah ternyata lebih suka mendapat informasi melalui gadget karena lebih ringkas dan mudah. Disini anda bisa saja membuat ide bisnis dengan membuat aplikasi atau platform dimana murid dan guru bisa berinteraksi secara online.

Dunia Hiburan

Mayoritas kegunaan gadget saat ini selain untuk berkomunikasi adalah untuk mengakses hiburan. Disini anda bisa membuat aplikasi hiburan yang bisa diakses dari smartphone kapan saja dan dimana saja. Misalnya membuat aplikasi streaming musik, film dan masih banyak lagi.

Mendirikan startup tentunya bukan perkara mudah, karena selain ide dan inovasi dari model bisnis, anda juga perlu modal yang cukup besar. Selama ini beberapa startup bisa maju pesat bukan dengan cara instan, melainkan kerja keras dari tim dibalik perusahaan tersebut serta suntikan dana dari investor yang cukup banyak. Tidak hanya dana, biasanya investor startup (atau yang biasa disebut venture capital) ini juga senantiasa memberikan ide atau masukan agar bisnis bisa berjalan lancar.

BACA JUGA:  Seberapa Bijak Kamu Membagi Waktu?

Bagaimana, sudah punya gambaran mengenai ide bisnis startup?

Komentarin Lewat Facebook
- Advertisement -