Borneotrip.id Startup Yang Turut Mengembangkan Destinasi Wisata dan Pariwisata Lokal Kalimantan

49
- Advertisement -

Borneotrip.id salah satu startup daerah yang baru saja releas 11 maret 2019. Berawal dari hobi travelling keliling daerah, Riza Akhyari founder borneotrip.id dulunya sering mengalami kendala dalam liburannya, seperti minimnya informasi didaerah yang dikunjungi, terbatasnya sarana dan prasarana, serta banyak tempat wisata yang tidak dikelola secara profesional.

Bukan hanya itu banyak juga informasi dan tempat wisata yang tidak sesuai dengan fasilitas yang ditawarakan dalam media sosial.

Riza sebagai orang Kalimantan sangat menyadari bahwa pulau Kalimantan memiliki beberapa keunikan:

  1. Memiliki hutan trofis
  2. Memiliki banyak sungai
  3. Gunung
  4. Pantai
  5. Budaya dan Etnis
  6. Dihuni oleh 3 Negara
  7. DLL
- Advertisement -

Ditengah maraknya keinginan pemerintah untuk mengembangkan pariwisata melalui program comunity base tourism. Bersama Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Riza melalukan riset untuk membangun sebuah platform destinasi wisata kalimantan dalam Project South Borneo Smart Tourism. Dimana melalui project ini akan mengintegrasi seluruh potens wisata di pulau kalimantan.

BACA JUGA:  Belum Kenal Robert Kiyosaki? Ini Kesuksesan dan Karyanya!

Waah.. Hebat banget ya.

Borneotrip.id ini akan menjembatani multi stakeholder dalam rantai industri pariwisata lokal
Bagi Pemerintah Daerah
sebagai wadah untuk menatakelola pelaku industri wisata lokal, tempat wisata, fasilitas, pengelola wisata, promosi wisata
Bagi Pelaku Industri Wisata
wadah promosi untuk memasarkan produk pendukung wisata, transportasi, hotel/guest house, kuliner, cinderamata
Bagi Wisatawan
wadah untuk mencari informasi tempat wisata yang lengkap dengan segala fasilitas dan sarana pendukung lainnya

Dengan platform borneotrip.id potensi wisata daerah dapat berkembang dan memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar wisata. karena selama ini banyak potensi wisata lokal belum bisa dinikmasi masyarakat lokal karena keterbatasan SDM dalam memanfaatkan teknologi. Borneotrip.id dibagun dengan sangat sederhana dan mudah sehingga setiap orang bisa menggunakannya.

BACA JUGA:  Terapkan Usaha Rumahan Modal Kecil Ini, Pasti Kamu Jadi Konglomerat!

Bagaimana cara menggunakan borneotrip.id bagi masyarakat sekitar?

Di borneotrip.id tinggal buat paket tour dan tawarkan tour tersebut di aplikasi. Dari sana masyarakat bisa mendapatkan keuntungan.

Saat ini memang masih orang setempat yang banyak membuat paket karena borneotrip.id  kembangkan wisata berbasis masyarakat. Tapi gak menutup kemungkinan, kamu yang diluar daerahpun sangat bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi ini.

Borneotrip.id ingin sejahterakan masyarakat lokal melalui pariwisata. Keren banget, kan.

Saat ini paket wisata yang tersedia hanya pulau borneo Indoensia, Malaysia dan Brunai.

Selain Travel ternyata dalam Aplikasi borneotrip.id ini ada juga penawaran lainnya juga lho.

  1. Kuliner
  2. Gift
  3. Guesthouse
  4. Transport
  5. Paket Tur

Jadi, dijamin semua kebutuhan travelling kamu dari A sampai Z sudah tersedia di aplikasi ini. Kamu gak usah khawatir untuk cari informasi lokasi kuliner, transport, penginapan dan oleh-oleh.

BACA JUGA:  Sulthon Al’Idhel, Pengusaha Suksesan Walaupun Lumpuh!

Apasih perbedaanya borneotrip dari aplikasi travel lainnya?

Bedanya adalah borneotrip.id kapasitasnya lokal, sedangkan apps travel yang lain kapasitasnya central. Bedanya pada servis dan layanan. Borneotrip.id murni menawarkan wisata yang natural, sehingga situasi travelling yang Riza rasakan dulu tidak Riza alami lagi. Ini solusinya setelah Riza sering menggunakan apps travel yang ada sekarang.

Melalui borneotrip.id turis akan bertemu langsung dengan warga yang ingin dikunjungi. Jadi, sangat membantu kita untuk lebih dekat dengan warga lokal dan mengenal lebih dalam budaya lokal yang ada didalamnya.

Kamu suka travelling? Ayo segera download aplikasinya di Play Store, dan dapatkan keuntungan dari Aplikasi borneotrip.id.

Ayo sama-sama kita dukung startup Indonesia.

Komentarin Lewat Facebook
- Advertisement -