Seberapa Pentingkah Mentor dalam Pertumbuhan Sebuah Bisnis?

140
Seberapa Pentingkah Mentor dalam Pertumbuhan Sebuah Bisnis?
- Advertisement -

RINTISANSTARTUP.com — Dalam membangun sebuah bisnis, benar kamu bisa melakukannya sendirian, kamu juga bisa belajar sendiri melalui google, buku, atau youtube.

Tapi, itu saja tidak cukup jika kamu ingin mengalami percepatan pertumbuhan dalam bisnismu. Kamu membutuhkan yang namanya mentor, relasi, rekan kerja, dan hubungan yang baik terhadap customermu.

Kenapa mentor ini teramat penting? Jawabannya adalah karena mereka sudah lebih dulu menjalani bisnis yang sedang kamu kerjakan. Mereka memiliki segudang pengalaman dengan sensitifitas yang tinggi terhadap masalah yang pernah mereka lalui. Dan yang paling penting, mereka telah berhasil melaluinya.

- Advertisement -

Kamu akan sangat membutuhkan pendapatnya, ketika kamu mengalami hal diluar teori dan teknis. Dan cara belajar seperti ini sudah turun temurun di tularkan bahkan dari zaman Nabi. Nabi Muhammad sendiri memiliki mentor dengan perantara Malaikat Jibril yang menurunkan wahyu langsung dari Allah.

BACA JUGA:  Hindari Kesalahan Ini, Kamu Akan Sukses Bangun Passive Income

Para sahabat Nabi mentornya adalah Nabi Muhammad. Dan seterusnya sampai saat ini. Bahkan ketika kamu baru masuk kuliah saja, kamu akan mendapatkan mentor dari seorang senior kamu. Tujuannya agar mereka dapat membimbing kamu.

Apalagi dalam dunia bisnis yang sangat banyak ketidak pastian, rintangan, dan tekanan. Mentor akan sangat membantu kamu untuk refleksi diri. Jadi, jika kamu ingin mengalami percepatan dalam bisnismu, dalam pertumbuhan karirmu, carilah mentor yang sesuai dengan bisnis yang kamu tekuni.

Semoga bermanfaat ya, Sobat! Share tulisan ini ke teman, kerabat, saudara yang sefrekuensi dengan kamu!

Komentarin Lewat Facebook
- Advertisement -