Tak Disangka, Beberapa Aset yang Kamu Punya Bisa Mengundang Rupiah!

146
Tak Disangka, Beberapa Aset yang Kamu Punya Bisa Mengundang Rupiah!
- Advertisement -

RINTISANSTARTUP.com — Memiliki aset yang mendatangkan pendapatan sebenarnya cukup mudah. Jika kamu sudah mengetahui tips dan triknya maka sebentar lagi kamu akan memiliki Passive Income.

Beberapa contoh aset yang bisa mendatangkan rupiah:

Uang

Uang yang kamu miliki saat ini, bisa mendatangkan pendapatan dengan cara membeli dulu aset yang akan digunakan sebagai Passive Income, contoh: membeli sebuah mobil, motor, atau rumah, kemudian menyewakannya dan kamu akan mendapatkan Passive Income dari hasil sewa tersebut.

Kendaraan Seperti Mobil dan Motor

- Advertisement -

Kamu bisa menyewakannya dan ditambah lagi menerima jasa iklan di mobil atau motor yang disewakan. Tentu jasa iklan ini menjadi nilai tambah bagi pemiliknya, bukan? Nah, dari sinilah kamu mendapatkan Passive Income kamu.

BACA JUGA:  2 Langkah Jitu Jualan di Era Digital

Rumah atau Kontrakan

Jika kamu memiliki cukup modal untuk membeli rumah, kontrakan, atau tempat kos, tentu Passive Income yang seperti ini jauh lebih menjanjikan. Memang, butuh modal yang besar diawal. Namun, jika konsisten untuk menabung untuk membeli aset ini, kamu akan mendapatkan kebebasan finansial. Rumah atau tempat kos ini bisa disewakan tanpa perlu memikirkan biaya bulanan seperti listrik, air, iuran kemasyarakatan, dan lain-lain.

Contoh lain adalah kamu menggunakan uang untuk investasi. Saat ini sudah sangat banyak sekali jenis investasi yang beredar. Kamu harus berhati-hati agar tidak sampai terjerumus pada investasi bodong, agar nantinya Passive Income yang kamu miliki benar-benar jelas pendapatannya.

BACA JUGA:  Cara Mengatur Waktu agar Lebih Produktif dalam Berbisnis!

Coba berinvestasi pada usaha teman kamu atau orang-orang yang kamu kenal terlebih dahulu. Hal ini tentu lebih membuat hati tenang kan? Karena kamu benar-benar mengetahui dan mengenal pribadi orang yang bekerja sama dengan kamu.

Semoga bermanfaat ya, Sobat!

Komentarin Lewat Facebook
- Advertisement -